11 Orang Terkaya di Indonesia Versi Majalah Forbes Tahun 2018

Diposting pada

11 Orang Terkaya di Indonesia Versi Majalah Forbes Tahun 2018 – Kita selalu merasa tertarik untuk mengetahui siapa saja orang-orang yang berhasil menduduki kekayaan terbanyak di Indonesia. Terlebih tidak jarang mereka sering membagikan pengalaman-pengalaman hidupnya terutama yang benar-benar merintis bisnisnya dari bawah. Dengan adanya pengalaman tersebut dan Anda mengetahui nilai kekayaannya sekarang, tentu saja hal tersebut dapat memotivasi untuk semakin semangat dalam mencapai cita-cita.

Baca Juga : 15 Perusahaan Terbesar dan Terbaik Di Indonesia 2018

Daftar Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2018

Orang Terkaya Di Indonesia Versi Majalah Forbes
Orang Terkaya Di Indonesia Versi Majalah Forbes

Banyak media atau lembaga yang sering melakukan survei atau riset terhadap orang-orang terkaya di seluruh dunia, temasuk Indonesia. Salah satu media yang selalu rutin membagikan hasil survei nya adalah Majalah Forbes yang merupakan majalah bisnis yang terkenal di seluruh dunia. Hasil riset dari majalah forbes sendiri sudah sangat dipercaya oleh berbagai kalangan di berbagai negara di dunia. Baru – baru ini Majalah “Forbes” kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia. Oleh karena itu simak 15 orang terkaya di Indonesia 2018 yang dikutip dari majalah Forbes.

  • Robert Budi Hartono

Robert Budi Hartono merupakan orang terkaya di Indonesia dan jumlah kekayaanya mencapai $ 12.2 miliar atau jika dijadikan rupiah yaitu menjadi 162.2 triliun rupiah. Nama Robert Budi Hartono tentu sudah tidak asing karena posisinya yang selalu konsisten sebagai orang nomor satu terkaya di Indonesia. Untuk di tingkat dunia sendiri, Robert menduduki peringkat ke 126 yang merupakan prestasi cukup membanggakan. Robert lahir pada 28 April 1941 di Semarang yang berhasil mengembangkan perusahaan kecil warisan ayahnya yang sempat mengalami kebangkrutan yaitu PT Djarum. Saat ini Djarum berhasil berkembang pesat sebagai perusahaan rokok terbesar dan bahkan Robert pun merambah ke berbagai sektor bisnis lain seperti BCA.

Baca juga  5 Merk Ban Mobil Terbaik Dengan Harga Terjangkau 2019
  • Michael Budi Hartono

Michael Budi Hartono merupakan saudara sekandung dari Robert Budi Hartono. Kakak beradik ini mampu menemparti posisi pertama dan kedua sebagai orang tekaya di Indonesia 2018 bahkan juga sama seperti saudaranya yang konsisten dengan prestasi ini. Jumlah kekayaan dari Michael sendiri mencapai $ 12.0 miliar atau jika dirupiahkan menjadi 159.6 triliun, angka ini termasuk tipis perbedaanya dengan total yang dimiliki Robert. Untuk posisi orang terkaya di dunia, Michael sendiri menempati posisi ke 132. Michael lahir pada tanggal 2 Oktober 1939 di Kudus. Bersama saudaranya Robert, Michael berhasil mengembangkan PT Djarum menjadi perusahaan rokok terbesar di Indonesia, bahkan Michael merambah ke sektor lain seperti kilang pengolahan dan kelapa sawit.

  • Sri Prakash Lohia

Total kekayaan yang dimiliki oleh Sri Prakash Lohia mencapai $ 6.6 miliar atau setara dengan 87.7 tirilun rupiah. Sementara untuk skala internasional, sri prakash berhasil menempati posisi 266. Sri Prakash sendiri merupakan keturunan dari India yang lahir di Kalkuta India pada tanggal 11 Juli 1952. Sejak tahun 1974, Sri Prakash sendiri pindah ke Indonesia yang kemudian merintis bisnis melalui Indorama Synthetics yang bergerak di bidang benang pintal.

  • Chairul Tanjung

Chairul Tanjung merupakan orang terkaya di Indonesia dan usahanya merupakan PT Trans Corp yang memiliki anak perusahaan besar di Indonesia seperti Trans TV, Bank Mega, Trans 7 dan lain-lain. Total kekayaan dari Chairul Tanjung mencapai $ 3.7 miliar atau setara dengan 49.2 triliun rupiah. Untuk skala internasional sendiri, Chairul Tanjung menempati posisi ke 611. Chairul lahir ada tanggal 16 Juni 1962 di Jakarta. Pada mulanya, Chairul Tanjung merupakan mahasiswa kedokteran yang justru beralih karir dan lebih menyukai dunia bisnis daripada dunia kedokteran. Hingga sampai saat ini, Chairul Tanjung sudah dikenal namanya sebagai salah satu konglomerat Indonesia.

  • Dato Sri Tahir

Dato Sri Tahir memiliki total kekyaan sebanyak $ 3.5 miliar atau setara dengan 46.5 triliun rupiah. Ranking kekayannya di dunia sendiri, Dato menempati posisi ke 660. Dato lahir pada tanggal 25 Maret 1952 di Surabaya yang bahkan memiliki orang tua sebagai pembuat becak. Dato kemudian mengembangkan dirinya menjadi pengusaha sukses dan saat ini kesuksesannya sudah tidak diragukan lagi melalui Mayapada Group yang merupakan holding company besar di Indonesia. Beberapa bidang yang dirambah oleh Mayapada Group antara lain adalah TV berbayar, perbankan, properti, media cetak dan rumah sakit.

  • Mochtar Riady

Mochtar Riady merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia saat ini dengan total kekayaan mencapai $ 3.0 miliar atau setara dengan 39.9 triliun rupiah. Sementara untuk skala internasional. Mochtar berhasil menduduki peringkat ke 784. Mochtar Riady merupakan pengusaha Indonesia yang lahir pada tanggal 12 Mei 1929 di kota Malang. Mochtar sendiri merupakan pemillik dari Lippo Group yang menggeluti sektor perbankan.

Baca Juga : 12 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal 2018

  • Prajogo Pangestu

Orang terkaya di Indonesia 2018 yang berikutnya adalah Prajogo Pangestu yang sempat namanya mundur dari daftar orang terkaya selama 20 tahun. Yang kemudian kekayaannya kembali meningkat mencapi $ 2.7 miliar atau setara dengan 35.9 triliun rupiah. Melalui perusahaan petrokimia yaitu Barito Pacific dan Chandra Asri Petrochemical Prajogo berhasil melonjak dari posisinya yang jatuh hingga mampu menempati urutan ke 916 di dunia.

  • Murdaya Poo

Murdaya Poo merupakan pengusaha asal Indonesia yang saat ini usianya sudah tidak muda lagi yaitu 76 tahun tetapi total kekayaanya mencapai $ 2.2 miliar atau setara dengan 29.2 triliun rupiah. Dan berhasil menempati urutan ke 1117 dalam skala internasional. Usaha pertama yang digeluti oleh Murdaya ada pada bidang listrik melalui Kencana Sakti Indonesia. Yang kemudian merambah dunia usahanya dengan melakukan kerja sama dengan perusahaan Nike.

  • Peter Sondakh

Peter Sondakh memiliki total kekayaan sebesar $ 1.9 miliar atau setara dengan 25.2 triliun rupiah, sementara untuk skala internasional berada pada ranking 1319. Peter lahir pada tanggal 23 Juli 1953 dengan memulai bisnis warisan ayahnya yang bergerak di bidang produksi minyak kelapa dan ekspor kayu pada usianya yang masih 20 tahun saat itu. Setelah itu, Peter mendirikan Rajawali Corporation yang kemudian bergerak di bidang properti untuk perluasan bisnisnya.

  • Low Tuck Kwong

Low Tuck Kong memiliki total kekayaan sebesar $ 1.5 miliar atau setara dengan 19.9 triliun rupiah dan menempati posisi 1534 di dunia. Pada mulanya, Low Tuck Kong merupakan orang Singapura yang kemudian pindah ke Indonesia dan berganti kewarganegaraan pada tahun 1997. Pertama kali merintis di Indonesia, Low Tuck membeli sebuah perusahaan batubara yaitu Gunung Bayan Pratamocoal. Melalui perusahaan batu bara inilah kemudian Low Tuck mampu menduduki salah satu posisi orang terkaya di Indonesia.

  • Theodore Rachmat

Theodore memiliki total kekayaan mencapai $ 1.5 miliar atau setara dengan 19.9 triliun rupiah dan berhasil menempati posisi ke 1537 di dunia. Theodore lahir pada tanggal 15 Desember 1943 di kota Majalengka. Bisnis pertama yang digeluti oleh Theodore setelah menjadi karyawan di Astra adalah Triputra Group yang menguasai sektor bisnis yaitu batu bara, karet olahan, manufakturing, agribisnis, logistik, perdagangan dan dealership motor.

Baca juga  12 Merk Sepatu Terkenal dan Paling Berkualitas di Indonesia 2018
Daftar Orang Terkaya Di Indonesia
Daftar Orang Terkaya Di Indonesia

Baca Juga : 15 Aplikasi Android Penghasil Bitcoin Gratis Terbaik 2018

Akhir Kata

Demikian daftar 11 orang terkaya di Indonesia 2018 yang berhasil dirangkum dari majalah Forbes. Setiap manusia dapat memperoleh kekayaannya masing – masing dengan cara yang berbeda – beda.  Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memotivasi Anda untuk meraih cita-cita.

11 Orang Terkaya di Indonesia Versi Majalah Forbes Tahun 2018
5 (100%) 1 vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *