15 Perusahaan Terbesar dan Terbaik Di Indonesia 2018

Diposting pada

15 Perusahaan Terbesar dan Terbaik Di Indonesia 2018 – Indonesia sebagai negara berkembang tentu saja juga memiliki perusahaan-perusahaan yang besar dan mampu menguasai pangsa pasar di Indonesia sendiri. Tidak hanya perusahaan milik negara atau BUMN saja yang mampu bersaing dan menjadi perusahaan besar, tetapi banyak juga perusahaan milik swasta Indonesia.

Perusahaan Terbesar dan Terbaik di Indonesia 2018

Perusahaan-perusahaan besar dengan laba dan penjualan terbesar tersebut tentu memiliki banyak keuntungan bagi negara Indonesia. Selain mampu menciptakan lapangan kerja yang lebih luas, juga mampu meningkatkan perekonomian Indonesia. Bahkan mungkin banyak dari Anda yang menggantungkan hidup dan menjadi salah satu karyawan di perusahaan besar di Indonesia.

Baca Juga : 12 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal 2018

Tentu hal tersebut juga bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi Anda bisa bergabung dalam perusahaan besar yang dapat membantu Anda untuk menunjang karir ke depannya. Berikut ini 15 perusahan terbesar dan terbaik di Indonesia 2018 berdasarkan besar penjualannya.

  • PT Astra International Tbk.

PT. Astra Internasional Tbk.
PT. Astra Internasional Tbk.

Penjualan : Rp 206,1 triliun

Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan terbesar di Indonesia dengan gaji tinggi yang menjadi banyak incaran baik kalangan fresh graduate maupun berpengalaman untuk dapat bergabung menjadi salah satu bagian dari perusahaan ini. Perusahaan astra internasional sendiri merupakan perusahaan multi nasional yang bergerak di bidang otomotif. Alamat dari astra international sendiri berada di Jalan Gaya Motor Nomor 8 Sunter II Jakarta Utara 14330.

Astra Internasional sudah ada dalam catatan bursa efek di jakarta sejak tahun 1990. Saham terbesar dari astra internasional sendiri dimiliki oleh PT Trans Corp dengan nilai saham sebesar 50.1%. Di dalam perusahaan ini mencakup berbagai kegiatan seperti penyaluran mobil, perakitan mesin, perakitan suku cadang, jasa keuangan, infrastruktur dan lain-lain. Penjualan dari astra internasional yang berhasil dicapai selama tahun 2017 sangat fantastis yaitu sebesar 206.1 trilun rupiah. Hal itulah yang menjadikan perusahaan ini merupakan perusahaan dengan penjualan terbesar pada tahun 2018.

  • PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Penjualan : Rp 128,26 triliun

Baca juga  12 Merk Flashdisk Terbaik dan Berkualitas 2019

Kantor pusat perusahaan telekomunikasi Indonesia beralamat di Jenderal Gatot Subroto Kavling 52 Jakarta Selatan 12710. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang informasi serta komunikasi dan penyedia jaringan terlengkap di Indonesia. Mungkin kebanyakan dari Anda lebih mengenalnya sebagai PT Telkom yang sudah dikenal sebagai perusahaan yang bergerak dibidang telekomunikasi terbesar di Indonesia.

Telkom disebut sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar bukan tanpa alasan, tetapi karena telkom sendiri sudah memiliki pelanggan tetapnya yang mencapai angka 15 juta orang. Selain itu pelanggan pada telepon selulernya mencapai 104 juta orang. Kepemilikan saham dari telkom sendiri sebanyak 52.56% dimiliki oleh pemerintah sementar sisanya sebanyak 47.44% dimiliki publik, investor dan bank of new york. Penjualan yang berhasil dilakukan oleh telkom selama tahun 2017 mencapai 128.26 triliun rupiah sehingga menjadikannya perusahaan terbesar di Indonesia 2018.

  • PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

PT Indofood CB Sukses Makmur Tbk.
PT Indofood CB Sukses Makmur Tbk.

Penjualan : Rp 70,19 triliun triliun

Indofood merupakan perusahaan terbesar di Indonesia dan pemiliknya adalah Salim Group atau Sudono Salim yang merupakan pengusaha asal Indonesia. Alamat kantor dari indofood sendiri berada di Jalan Gatot Subroto Kavling 57 Nomor 101 Jakarta Pusat 12410. Indofood sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman yang banyak difavoritkan banyak orang. Salah satunya adalah produk indomie yang memang sangat terkenal dan disukai banyak orang bahkan sampai ke luar negeri.

Indofood didirikan pada tahun 1990 yang kemudian berkembang menjadi perusahaan besar dan mampu mengekspor makanannya ke luar negeri seperti Asia, Eropa dan Australia. Selain indomie yang merupakan produk mie instan, indofood juga memproduksi makanan ringan, kecap, susu dan lain-lain. Penjualan dari indofood pada tahun 2017 mencapai angka 70.19 triliun rupiah.

  • PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk.
PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Penjualan : Rp 45,21 triliun

Perusahaan terbesar di Indonesia 2018 berikutnya adalah waskita karya yang beralamat di Jalan Letjen M T Haryono Kavling 10 Cipinang Cempedak Jatinegara Jakarta Timur 13340. Perusahaan ini merupakan perusahaan BUMN atau Badan Usaha Milik Negara yang merupakan perusahaan konstruksi dibalik proyek-proyek besar di Indonesia.

Baca juga  10 Merk TV LED Terbaik dan Paling Awet 2019

Proyek-proyek besar yang berhasil digarap oleh waskita karya antara lain Bandara Radin Intan II, Bandara Sastranegara, Bandara APT Pramono, Branti Raya dan lain-lain. Waskita karya sendiri sudah berdiri sejak tahun 1961. Penjualan yang berhasil dilakukan pada tahun 2017 adalah sebesar 45.21% triliun rupiah.

  • PT Bank Central Asia (BCA) Tbk.

PT Bank Central Asia (BCA) Tbk.
PT Bank Central Asia (BCA) Tbk.

Penjualan : Rp 41,8 triliun

Bank Central Asia atau BCA sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perbankan dan beralamat di Jalan M H Thamrin Nomor 1 Jakarta 10310. Perusahaan ini sudah berdiri sejak 60 tahun yang lalu dan terus berkembang sehingga menjadikannya perusahaan perbankan yang besar di Indonesia. BCA sendiri merupakan perusahaan yang dimiliki oleh salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia yaitu PT Djarum. Penjualan yang berhasil dilakukan dari BCA sendiri pada tahun 2017 mencapai 41.8 triliun rupiah.

  • PT Unilever Indonesia Tbk.

PT Unilever Indonesia Tbk.
PT Unilever Indonesia Tbk.

Rp 41,2 triliun

Unilever sendiri merupakan perusahaan yang merupakan anak dari Unilever internasional yang didirkan oleh Lever Zeepfabrieken di Belanda pada tahun 1933. Alamat dari unilever indonesia sendiri berada di Jalan BSD Boulevard Barat Green Office Park Kavling 3 Tangerang 15345. Perusahan unilever indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di produksi barang seperti shampo, bedak, pembersih lantai, makanan dan lain-lain. Nilai penjualan yang berhasil di peroleh oleh unilever indonesia pada tahun 2017 mencapai 41.2 triliun rupiah.

  • PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Penjualan : Rp 27,81 triliun

Semen Indonesia beralamat di Jalan Veteran Gresik Jawa Tmur 51122 dan merupakan perusahaan yang bergerak daam produksi semen. Semen indonesia berdiri pada 1957 yang kemudian berkembang menjadi perusahaan produksi semen terbesar di Indonesia. Semen indonesia berhasil masuk dalam bursa efek pada tahun 1991 yang kemudian mengangkatknya menjadi BUMN yang pertama dan mampu menjual 40 juta saham. Semen indonesia mampu memproduksi semen sebanyak 29 juta ton per tahunnya dan berhasil menguasai pangsa pasar di Indonesia sebesar 42%. Penjualan yang berhasil dilakukan semen indonesia sendiri pada tahun 2017 sebanyak 27.18 triliun rupiah.

  • PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Penjualan : Rp 26,18 triliun

Perusahaan wijaya karya merupakan perusahaan yang bergerak di konstruksi semen dan beralamat di Jalan D I Panjaitan Kavling 9-10 Jakarta 13340. Wijaya karya didirikan pada tahun 1960 yang kemudian berkembang menjadi perusahaan yang menangani infrastruktur dengan berbagai anak perusahaan. Anak perusahaan tersebut antara lain adalah WIKA Intrade, Wika Beton dan Wika Realty. Perusahaan wijaya karya sendiri berhasil melakukan penjualannya di tahun 2017 sebanyak 26.18 triliun rupiah yang kemudian menjadikannya salah satu perusahaan dengan penjualan terbesar di tahun 2018.

Baca juga  15 Aplikasi Android Penghasil Bitcoin Gratis Terbaik 2019

Daftar Perusahaan Terbesar di Indonesia Berdasarkan Laba dan Penjualan

Selain beberapa perusahaan terbesar dan terbaik di indonesia di atas, Berikut ini adalah daftar perusahaan terbesar di Indonesia berdasarkan Laba dan Penjualan yang telah kami rangkum sebagai berikut :

  1. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (Penjualan : Rp 69,4 triliun)
  2. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.  (Penjualan : Rp 61,46 triliun)
  3. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (Penjualan : Rp 44,8 triliun)
  4. PT AKR Corporindo Tbk. (Penjualan : Rp 18,29 triliun)
  5. PT Bank Tabungan Pensiunan Negara Tbk. (Penjualan : Rp 11,14 triliun)
  6. PT Bumi Serpong Damai Tbk. (Penjualan : Rp 10,35 triliun)
  7. PT Sumarecon Agung Tbk. (Penjualan : Rp 5,64 triliun)
  8. PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (Penjualan : Rp 5,94 triliun)
  9. PT Pakuwon Jati Tbk. (Penjualan : Rp 5,72 triliun)
  10. PT Surya Citra Media Tbk. (Penjualan : Rp 4,45 triliun)

Artikel Lainnya :

Demikian artikel tentang 15 perusahaan terbesar dan terbaik di Indonesia 2018 yang perlu Anda ketahui. Masing –masing perusahaan yang sudah disebutkan berhasil menutup penjualan di tahun 2017 dengan angka yang fantastis. Sehingga perusahaan tersebut mampu menjadi perusahaan terbesar di Indonesia yang menguasai pangsa pasar lebih luas. Walaupun beberapa perusahaan yang disebutkan diatas belum mampu menduduki posisi perusahaan dengan nilai keuntungan yang besar. Tetapi setidaknya nilai penjualannya mampu mewakili bahwa mereka sangat dikenal dan produknya disukai masyarakat Indonesia.

15 Perusahaan Terbesar dan Terbaik Di Indonesia 2018
5 (100%) 1 vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *