Smartphone Android Dengan Wireless Charging (Pengisian Daya Nirkabel) Terbaik
Wireless Charging

5 Smartphone Android Wireless Charging Terbaik

Diposting pada

5 Smartphone Android Wireless Charging Terbaik – Sudah lama sejak kemampuan pengisian daya nirkabel pada smartphone android pertama kali mulai muncul di ponsel Android. HTC Droid DNA-dirilis pada tahun 2012 adalah salah satu contoh android wireless charging pertama di Amerika Serikat. Pengisian baterai andoroid sangat perlu agar android tetap dapat digunakan dalam performa terbaik, Walaupun android kedepannya akan menggunakan sistem wireless charging (Pengisian baterai tanpa kabel), Namun pengisian menggunakan kabel akan tetap ada sampai penemuan ini dikembangkan dan dapat menjangkau lebih banyak orang.

Smartphone Android Dengan Wireless Charging (Pengisian Daya Nirkabel) Terbaik

Pada tahun-tahun berikutnya, permintaan untuk pengisian nirkabel telah meningkat pesat. Saat ini, jika Anda berada di pasar untuk perangkat Android terbaik, pengisian nirkabel adalah salah satu fitur pertama yang harus Anda harapkan.

5 Smartphone Android Wireless Charging Terbaik

Setelah pengembangan dengan waktu yang lama, beberapa produsen android ternama telah meluncurkan ponsel android terbaik mereka, khusunya android dengan sistem wireless charging. Beberapa Android tersebut telah saya review dan saya rangkum. Check it out !

1. Samsung Galaxy S9

 

5 Smartphone Android Dengan Wireless Charging (Pengisian Daya Nirkabel) Terbaik

 

Jika Anda mempunyai label harga yang lumayan, Samsung Galaxy S9  adalah ponsel Android dengan wireless charging terbaik. Memang, pengisian nirkabel telah menjadi fitur pada jajaran Galaxy sejak S6 pada 2015. Samsung Galaxy S9 dibandrol dengan harga  $ 719,99.  S9 mendukung ketiga protokol pengisian daya nirkabel utama: Qi, AirFuel, dan PMA.  Samsung juga menawarkan bahwa S9 mendukung “pengisian cepat.”

Namun Anda tidak boleh tergoda pengisian daya nirkabel pada semua seri Samsung yang telah diluncurkan perusahaan di samping telepon (Samsung Fast Wireless Charger EP-N5100).  Ini didasarkan pada standar Qualcomm Quick Charge 2.0 yang lebih tua, yang berarti tidak akan mengisi daya perangkat lebih cepat daripada pendahulunya yang lebih murah (EP-PG950). Diresmikan pada Kongres Dunia Mobile 2018 (MWC) di Barcelona, ​​Galaxy S9 akan mulai dikirimkan pada pertengahan Maret 2018.

Baca Juga :

Cara Terbaik Menghemat Penggunaan Kuota Android Yang Harus Anda Ketahui

2. LG V30S ThinQ

 

5 Smartphone Android Dengan Wireless Charging (Pengisian Daya Nirkabel) Terbaik

LG V30S ThinQ Juga diresmikan pada awal 2018, V30S ThinQ adalah model premium LG untuk tahun kalender. Model V30S menggantikan perangkat V30 sebelumnya. Keduanya serupa secara luas, namun V30S menambahkan kemampuan AI dan lebih banyak RAM.

Ponsel ini mendukung tiga protokol pengisian daya nirkabel utama. Ini juga dilengkapi dengan baterai 3300mAh yang mendukung standar Qualcomm Quick Charge 3.0.

Selain kemampuan pengisian nirkabel, V30S menawarkan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 okta-inti, penyimpanan internal 128GB, dan kamera belakang 16MP. Memori internal dapat diupgrade berkat adanya slot kartu SD. Dan ya, ia memiliki jack headphone!

3. Nokia 8 Sirocco

5 Smartphone Android Dengan Wireless Charging (Pengisian Daya Nirkabel) Terbaik

Bergabung dengan model mewah dari Samsung dan LG adalah Nokia 8 Sirocco. Ini adalah telepon lain yang baru untuk tahun 2018.

HMD Global telah menggambarkan handset sebagai “untuk para penggemar.” Ponsel ini dilengkapi chipset Prosesor Snapdragon 835, RAM 6GB, penyimpanan 128GB, dan tahan debu dan air IP67. Tapi yang paling  menonjol pada ponsel ini adalah berkat faktor bentuknya. Ponsel ini ditutupi 95% “vacuum molded” Gorilla Glass, menawarkan display QHD OLED 5,5 inci, dan dibangun di sekitar bingkai stainless steel.

Dari sudut pandang pengisian daya nirkabel, ketiga protokol utama didukung. Menariknya, Nokia 8 Sirocco juga merupakan bagian dari program Android One. Hal Ini menjamin bahwa telepon akan menerima setidaknya dua update sistem operasi Android utama – dan akan melakukannya pada waktu yang yang bersamaan.

4. Moto Z2 Force

5 Smartphone Android Dengan Wireless Charging (Pengisian Daya Nirkabel) Terbaik

Smartphone android Moto Z2 dirilis pada 2017, namun masih merupakan salah satu ponsel Android terbaik di saat ini. Titik penjualan unik dari perangkat adalah ketangguhan fisiknya. Layarnya memiliki lima lapisan, dan telepon ini dibangun dari aluminium seri 7000. Jadi, hampir tidak mungkin android ini istirahat karena kehabisan baterai. Android ini juga memiliki tingkat ketangguhan yang sangat baik, Anda bisa melempar telepon ke dinding atau di lantai beton tanpa perawatan. Berhati-hatilah dalam menerapkan tekanan berlebihan, karena memungkinkan penyok layar.

Di tempat lain, Anda akan mendapatkan layar Quad HD 5,5 inci, baterai 2730mAh, RAM 6GB, prosesor Snapdragon 835, dan kamera 12MP. Seperti tiga telepon sebelumnya, Force Moto Z2 mendukung ketiga protokol pengisian nirkabel. Namun, penting untuk dicatat bahwa pengisian nirkabel hanya tersedia jika Anda membeli “mod Moto” yang tepat.

Pada sisi negatifnya, lima lapisan perlindungan di layar ponsel membuatnya terasa kurang responsif dan rasio layar 16: 9 tidak terasa alami seperti 18: 9. Kamera juga telah mengalami berbagai ulasan; beberapa pengguna mengatakan butuh waktu terlalu lama untuk fokus.

5. BlackBerry Priv

5 Smartphone Android Dengan Wireless Charging (Pengisian Daya Nirkabel) Terbaik

Dua tahun setelah diluncurkan, Blacberry Priv  adalah smartphone tertua di daftar adroid dengan basis Android wireless charging. Namun, dengan harga di bawah $ 300, ini juga salah satu ponsel Android termurah dengan pengisian nirkabel. Dengan teknologi nirkabel masih belum banyak tersedia di perangkat low-end, BlackBerry Priv menawarkan kompromi terbaik antara biaya dan perangkat keras. Android ini dibandrol dengan harga  $ 231.80, Fantastis bukan !

Di bawah tenda, Anda akan menemukan CPU inti Snapdragon 808 heksa dan RAM 3GB. Baterai 3410mAh memberikan masa pakai baterai yang solid, dan kamera 18MP masih lebih baik daripada banyak saingan kontemporernya.

Ponsel ini menawarkan keyboard fisik slide-out, yang kembali ke perangkat Blackberry kemarin. Itu bisa menyenangkan beberapa peminat hardcore, tapi kebanyakan orang tidak akan pernah menggunakannya. Ukuran dan berat ekstra membuat smarphone ini kurang diminati.

Kesimpulan

Pada akhirnya, anggaran Anda akan menentukan sebagian besar keputusan pembelian Anda. Jika Anda bersedia mengeluarkan banyak uang, Anda dapat memilih dari salah satu perangkat utama Android untuk tahun 2018. Anggaran mid-range akan membuat anda berpikir dua kali untuk membelinya, sementara anggaran rendah akan membatasi Anda ke ponsel unggulan yang lebih tua. Tapi jangan lupa bahwa Android dengan sistem wireless charging itu mewah, tapi bukan merupakan suatu keharusan. Maka pilihlah Smartphone Android sesuai dengan selera Anda.

 

5 Smartphone Android Wireless Charging Terbaik
4 (80%) 1 vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *